web counter
Home LPM Mei

LPM Mei

LPM Mei

LPM Mei

LPM MEI berdiri sejak 24 Oktober 1988, dimana organisasi ini bergerak dalam bidang kejurnalistikan (pers). Karena kebutuhan akan informasi, kritik serta pengungkapan sampai kepada solusi dari permasalahan, dan juga ajang kreatifitas tulis menulis mahasiswa, maka para pendiri mempunyai gagasan yang bergerak dalam dunia pers yang berbentuk media, sehingga tercetuslah majalah mahasiswa Media Ekonomi. Hingga saat ini telah menjalani masa kepengurusan yang ke-27, dan telah mengeluarkan puluhan edisi majalah.

MEI merupakan Badan Seni Otonom yang berada dibawah naungan Lembaga Gurbenuran Mahasiswa Fakultas Ekonomi dengan pola hubungan koordinatif, sehingga dalam menjalankan kegiatan operasionalnya LPM MEI bersifat independen tanpa intervensi dari pihak manapun. Bidang Kerja dari LPM MEI adalah penampungan dan penyaluran bakat minat mahasiswa dalam bidang jurnalistik khusunya untuk media cetak.

Ditingkat kota malang, MEI merupakan pionir berdirinya berbagai LPM di UNISMA dan berperan serta mendirikan Perhimpunan Pers Mahasiswa Malang (PPMM). Dan di tingkat nasional MEI merupakan pencetus berdirinya Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI), dimana untuk tingkat kota Malang anggota MEI dipilih untuk menjadi Sekjend Kota Malang pada periode 2003-2005 silam yakni alm. Rekan Alfan Mories. Selain itu masih banyak lagi kontribusi lainnya baik dalam bentuk fisik maupun tindakan.

Ketika berbicara mengenai pengakuan dan kepercayaan dari Perhimpunana Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) abik di tingkatan kota Malang hingga tingkat nasional. Hal ini dibuktikan antara lain :

  1. Alm. Rekan Alfan Morris, sebagai Sekjend PPMI Kota Malang yang ke-6.
  2. Rekan Riwut Purdianto, sebagai sekjend PPMI Kota Malang yang ke-8 (2009-Juni 2010).
  3. Rekan Adam Bin Malik Lamen yang ditunjuk sebagai koorrdinator Forum Pimpinan Umum LPM Se-Malang Raya (2009-Juli 2010), kemudian menjabat sebagai Anggota Dewan Etik Nasional PPMI yang diutus mewakili kota Malang di tingkatan nasional dan menjabat juga sebagai Sekjend PPMI kota Malang untuk periode 2011.
  4. Rekan Hairuddin dan M. Lutfi Al Chakim, mewakili LPM MEI menduduki posisi staf Divisi Jaringan Kerja PPMI Kota Malang periode ke-9 (2010-2011).
  5. Rekan Emilyatun Nikmah yang menjabat Bendahara I PPMI tingkat nasional (2010-2011).
  6. Rekan Imam Mahmudi dan Arif Abdillah yang menjabat sebagai anggota Divisi Litbang PPMI Kota Malang tahun 2012-2013

Sebagai Lembaga Pers Mahasiswa,  MEI bertugas menyajikan informasi berupa isu-isu seputar perekonomian dan hal umum lainnya yang kami dapatkan dari dan dalam kampus untuk kami sajikan dalam beberapa Produk, diantaranya :

  1. Kording, “Kavling 1 Update”
  2. Meiding
  3. Buletin Actual
  4. Majalah MEI

Produk Jurnalistik

Buletin             : Actual

Koran Tempel  : Kavling 1 Update, Meiding

Majalah           : MEI

Sosial Media

Blog                 :

Email               :

Facebook         :

Instagram        :

Line                 :

Twitter             :

Web                 :

Tinggalkan Balasan